Sabtu, 31 Maret 2012

Sejarah Bra



Istilah "bra" tampaknya telah digunakan dalam bahasa Inggris pada awal 1893. Produsen menggunakan istilah Bra sekitar tahun 1904. Pada tanggal 13 November 1914, AS baru mematenkan dan meresmikan kata "bra" .

Ada sebuah legenda urban yaitu bra itu ditemukan oleh seorang pria bernama Otto Titzling yang kehilangan gugatan dengan Phillip de Brassiere. Hal ini berasal dengan buku 1971 Bust-Up: The Tale of Otto Uplifting Titzling dan Pengembangan Bra dan disebarkan dalam sebuah lagu dari film the movie Beaches.

Dalam catatan sejarah, wanita telah menggunakan berbagai pakaian untuk menutup, menahan, atau menaikkan payudara mereka. BH atau pakaian bikini seperti yang digambarkan pada beberapa atelit perempuan di abad ke-14 (SM) selama era peradaban Minoan. fungsi serupa dicapai oleh kedua pakaian luar dan pakaian dalam. di Cina selama dinasti Ming berbentuk seperti cangkir yang dirik kain ke bahu dan diikatkan ke jahitan lingkar di punggung bawah disebut sebuah dudou was in vogue dan dipakai untuk kalangan perempuan kaya.Dalam bahasa Inggris mereka dikenal sebagai "pelindung perut" atau "stomach protectors".


Dari abad ke-16 dan seterusnya, dalam pakaian perempuan kaya didominasi oleh korset, yang mendorong ke atas payudara. di bagian akhir abad ke-19, desainer pakaian mulai bereksperimen dengan berbagai alternatif korset, mencoba hal-hal seperti membelah korset menjadi beberapa bagian,menahan korset seperti untuk batang tubuh lebih rendah.

Pada awal abad 20, pakaian lebih dekat menyerupai bra kontemporer telah muncul, meskipun produksi komersial berskala besar tidak terjadi sampai tahun 1930-an. Sejak itu, bra telah menggantikan korset dan pembuatan bra dan penjualan telah menjadi industri multi-miliar dolar. Seiring waktu, penekanan pada bra sebagian besar telah bergeser dari fungsi untuk fashion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar